Jumat, 01 Juli 2011

Indonesia-Singapore

Night mylovely blog<3
Uda lama juga enggak cerita cerita kesini._. bahkan pengen cerita tentang rapot bahkan enggak sempet huft banget kan abisnya kedatangan adiks saudara dari jambi dan mereka enggak bisa ditinggal. Nah ini aja gue ngetiknya pake acara dia duduk disamping aku terus tadi mohon mohon main Granny In Paradise yang mainan nenek nenek itu ambil kucing terus dibawa ke tempat yang bacaannya MEOW permainan yang sedikit tahapa menurut saya-_-abisnya masa iya kucingnya mentel banget diantar antar gitu terus ada apa gitu orang yang ngejer ngejer nenek itu kalo kenak nusuk tuh nenek-_- terus matiinnya digali tanah gitu nah otomatis tuh orang masuk tanah mati dong? Nah ini enggak masih idup juga-_-plis banget deh itu mainan. Oke lanjut cerita, jadi ceritanya kali ini mau share tentang liburan aku yang amat-sangat-mendadak ini._____.


28 Juni 2011
Bangun pagi pagi buta jam 5an terus mandi dan blabla langsung berangkat kebandara dengan muka yang masih amat ngantuk perkara baru packing jam 10an dan siapnya itu 11san belum lagi belebelenya itu tidur terakhir jam 12 bangun jam 5 apa gak kusut kali muka itu?-_-oke gausah bayangkan namun berhubung gue emang cantik dari sononya ya apa mau dibuat yakan? Jamjam 7 naik kepesawat yang enggak usah disebut mereknya juga. Terus pas itu pramugari yang cantik cantik itu lewat~ nah tbtb dia ngeliat ibu ibu bawa anak duduh dinomor ganjil nahnah jadi ternyata oh ternyata IBU YANG MEMBAWA ANAK TIDAK BOLEH DUDUK DINOMOR GANJIL. Ceritanya itu mitos dari mana aku juga enggak tau, sama cerita yang dipesawat itu enggak ada nomor tempat duduk 13. Fakta pesawat aneh aneh.--. Sampailah di Bandara Internasional Hang Nadim Batam~ nah pas nyampe langsung lah bergerak kepelabuhan Harbour Bay kalo enggak salah nah jadi ceritanya gue yang cantik ini enggak pernah naik kapal-_-apa gak galau itu? Pertama kali naik kapal-_-nah kalo tbtb gue pingsan atau enggak sesak nafas atau paranoid liat tv kan enggak lucu men jadi ceritanya ini galaulah takut pertamanya. Tapi pas udah dijalan………………………biasa aja-_- cacat ya-_-oke lanjut perjalanan sejam lah ke Singapura itu~ nyampe akhirnya terusterus nunggu jemputan yang jemput itu klien papa yang membayarin keberangkatan gue ke Singapura ini~ Jadi banyak banyak makasih sama om ini<3 ternyata si om ini nyuruh nunggu di VivoCity nah ceritanyakan gue enggak tau itu pelabuhan dibelakang mal yang namanya VivoCity perkara punya perkara akhirnya gue dengan bahasa-inggri-yang-ada-apanya ini bertanya ke informationnya~ dengan muka polos setengah pengen pipis itu gue nanya untung tuh cina jawabnya pake bahasa isyarat tangan yang bilang keatas terus belok kanan. Nah kalo bahasa gituan bahasa sehari hari gue kalo pengen ngajak temen pipis bareng-_-oke abaikan itu nah pas nunggu sih tuh om, papa gue yang super-duper-tukang-makan ini nyari makanan teruslah jalan jalan dimal sebijik itu nah ujung ujungnya walaupun uda dinegara orang makanannya tetep yang ada diIndonesia~ RUMAH MAKAN GARUDA~ silap gak?-_-haha silap sih kenegara orang ujungujungnya makanan Indonesia juga-_- nah pas udah mesen itu tbtb sih tuh om datang nah bercakap cakap lah papa dan om itu~ gue mama dan kakak gue makan dengan kalemnya. Pas liat anak cina disebelah mesen telur sambal rasanya geli gak sih? diIndonesia aja makan telur sambel kalo emang pengen nah mungkin karna tuh cina belum tau haha abis itu pergilah yakan kehotel yang udah dibooking sama tuh om buat gue dan keluarga gue sleep sleep.
Pas baru keluar dari VivoCity…………………………Gue…………..ter………..pipis….pipis……….
Enggak ada macet :O
Itu hal yang enggak mungkin aku temuin di Medan kalo enggak jam 12 keatas. Itu kesan pertama gue. Nah pas udah jalan jalan lagi gue baru nyadar Enggak ada yang ngelakson :O agak tekagum tekagum sambil tengangak gitu men-_- terus mereka mereka pas Lagi nunggu lampu merah enggak ada yang lewat garis gitu nah pasti dijalan mau kehotel tuh om banyak ngasih tau katanya Singapura Negara Paling Banyak Rumah Susun nah nah emang disepanjang jalan kehotel itu dimana mana bangunan rumah susuh-_- enggak ada yang namanya rumah rumah kumuh kek diIndonesia bahkan sampe terakhir gue disana enggak pernah liat yang namanya rumah kek di Indonesia. Keknya disana pada tinggal diapartemen gitu. Kaya bener. Terus ada gitu om itu juga cerita ada bekas gereja yang sekarang jadi bar atau restaurant gitu sekarang~ nah bayangin kalo diIndonesia pasti itu udah konflik terus demo dimana mana-_- Terus yang baru gue nyadar juga selama perjalanan itu hampir enggak ada tanah kosong yang tanah gitu! Isinya pasti tumbuhan pohon atau taman taman kota gitu. Jadi ceritanya mereka beneran yang PENGHIJAUANNYA ITU BENER BENER DEH. Bener bener dirawat juga pohonnya. Pohonnya itu enggak tinggi tinggi tapi kecil kecil dan besarnya sama rata. Pokoknya terawat bener.  Nah pas gue liat itu ada gitu bangunan yang dindingnya aja ditanamin tumbuhan yang menjalar gitu. Nama bangunanya SOTA, Sekolah Art gitu kayaknya ntar gue upload deh fotonya.  Terus tuh om ada bilang nah itu SMUnya diSingapore. Kalo kelen dibilang gitu apadeh bayangannya? Pasti SMA SMA kek dimedan yang SMA 1 Medan atau apalah dan ternyata itu salah-_-yang bener itu Singapore Management University-_- agak agak galau itu we-_- nah terus terus itulah nyampe hotel~ nah pas mau naik lift gitu Ada tempat plastic buat payung yang basah gitu. Apa enggak keren itu men-_-hahaha
Pas udah mau jalan malam malam~ nyari makan biasa perut orang Indonesia ini enggak bisa makan roti doang terpaksa mencari nasi nasi~ untungnya ada orang india yang jual nasi gitu~ nah makanlah yakan dipinggir jalan gitu. Jadi tetep asik aja makan dipinggir jalan itu gada mobil atau kereta yang ngelekson.Terus pas makan gitu sempet terpikir tenyata disana Enggak ada Tiang Listik. Nah jadi gue juga enggak tau listriknya mereka ngalir darimana. Nah ceritanyakan nyari makan itu jalan kaki. Disana beneran bagus. Orang nyebrang dihargai bener. Jadi pas mereka merah kita bener bener leluasa buat nyebrang enggak ada yang bakal nabrak kita juga. Salut deh. Ceritanya uda siap makan gue jalan jalan lah sekitar sekitar situ dan sempet yang namanya nyasar-_- baliknya karna udah capek biasalah mental enggak pernah jalan kaki sepanjang jalan kenangan ini udah kecapean~ dan saatnya naik taksi~ Bayangkan pas liat antrian taksi dimal-_- Buat manggil taksi aja ngantri men ngantri. Panjang pulak bukan pendek itu antrian-_- terus gue terngangak lagi disitu ceritanya perkara kalo kita mau manggil taksi itu kita musti mencet  tombol kuning gitu nah kerennya lagi yang buat gue ngiler itu kalo misalnya udah ada taksi yang lewat situ itu tbtb tombol kuningnya yang tadi hidup itu mati. Keren banget gak? Gue aja nyari darimanalah sensornya itu-_-sampe terpup disitu juga enggak ketemu rasanya-_-keren ih pokoknya. Terus kalo misalnya ada taksi gitu nah kita main asal masuk aja tuh supir taksi juga enggak ngasih. Dia mendahulukan yang uda ngantri gitu. Salut lagi deh. Nah pas udah sampek hampir berkerak ditempat ngantri itu akhirnya naik taksi jugalah yakan ke hotel gue namanya YMCA (Young Men’s Christian Association) liat namanya aja serem men-_-ada bawa agama yang beda sama agama gue soalnya jadinya terpaksa enggak pernah makan di hotel itu sampe hari terakhir disitu.
Pas nyampe hotel liat hp. Ntah mau pipis atau mau ketawa atau mau sedih gitu liat sisarah ngesms nyuruh on ym wkwk apa enggak ketawa? Perkara sekali ngirim sms kesitu itu bayar 3500 sengok banget gak?-_-
Nah ininih ceritanya yang paling enggak suka kalo enggak tidur dirumah dan kamar sendiri.
ENGGAK ADA GULING:”((((((((((

29 Juni 2011
Pagi pagi udah bangun pagi~ udah wangi udah rapi udah tambah cantik~ nah saatnya ini namanya nayrik makan. Terpaksa lagi kita makan yang namanya nasi. Biasalah orang Indonesia ini kalo enggak makan nasi enggak makan namanya. Nah lanjut ya jadi nyari makan kali ini didekat Mount Elizabeth Hospital itu ada mal yang namanya Lucky Plaza~ nah nah disitu ada 2makanan Indonesia lo~ Semacam foodcourt gitu jadi ada Masakan Padang sama Makanan Indonesia gitu namanya nah kebetulan kemarin gue ambil yang Masakan Padang~ enak kok ada ayam ada ikan kecik disambel ada telur asin ada terong sambel, nah di Masakan Indonesia itu ada ayam penyet gitu kalo enggak salah baca.
Abis makan makan itu gue pergi ke Merlion Park tempat yang WAJIB dikunjungin rasanya kalo kita ke Singapore itu. Nah saatnyalah yakan mengeluarkan muak termanis walau udah manis gini ya cemanalah yakan tapi berhubung cuaca amat sangat panas itu mata gue sipit sipit aja itu udah pas difoto itu-_-
Tapi gapapa dech hahahaha:D apalah arti sebuah foto~ eak~ padahal uda nangis darah aja karna mata sipit sipit enggak jelas akibat panas sama alis mau marah gitu-_-
Nah nah terus terus kami pergi ke JurongBirdPark~
Disitu banyak kurang banyak burung kalo menurut aku ya-_-abisnya burung semua disitu apa enggak semak-_-tanah nya ada berapa hektar gue enggak tau yang pastinya hampir tepar garagara ngelilingi itu doang-_-
Nah abis itu ceritanya kami pergi ke Bugis Street yang lumayan terkenal buat belanja belanja gitu~ tapi ujung ujungnya gue sekeluarga enggak belanja soalnya males-_-rame sesak-_-
Nah abis dari situ gue sekeluarga pigi deh keuniversal~ pengen banget namanya masuk! Tapi enggak mungkin itu udah jam 4sore gitu! Dan besok gue pulang~ SEDIH BANGET WOI:(((((((((( Terakhirnya gue cuman numpang foto doang didepan Bola Dunia itu-_- SEDIH SEDIH SEDIH KALI CERITANYA;(((((((
Nah dengan hati yang amat gundah gulana karna enggak sempat terakhir dengan berat hati sape acara diseret seret gitu gue naik taksi balik kehotel buat mandi terussss ntar malam jalan ke Orchad~
Pas malamnya berhubung udah telengket ke Plaza Singapura ini perkara sang mama asik belanja coklat aja tapi gapapa coklat emang enak-_-hahahaha
Enggak terasa besok udah balik lagi keIndonesia. Perasaan galau bener disitu. Pengen lama lama dinegeri orang atau balik kenegeri sendiri~ Huft banget:s tapi apa ada tetep aja besok gue pulang ke negeri tercinta gue<3
Balik kehotel~  packing buat balik ke Indonesia :”((( Bye Singapore:”(((( Bye Hotel:”(((

Tidur tetep tanpa guling! KANGEN GULING :(((((((((((((((((((((

30 Juni 2011
Bangun pagi pagi~ mandi belebele~ nah tbtb hujan-_-
Tulah Singapore aja sedih gue mau tinggalin negaranya =))
Hujannya deres nyari taksi pun kek nyari batu didalam tanah kuburan yang udah terkubur gitu-_- abisnya musti nelfon taksinya lagi-_-huft begete nich~
Sampe pas di pelabuhan masih hujan deres petirnya luar biasa takut juga perjalanan laut gitu hujan hujan~ tapi untungnya nyampe batam selamat:)))))
Nah pas nyampe batam-_- naik taksinya beda sama di Singapore uda-_- disini pake tawar tawar gitu enggak pake argo terus jalanan uda macet pake acara klakson-_- udah beda hahahaha



Menurut gue Indonesia belum ada apa apanya dibanding Negara yang lebih kecil dari kita itu ya Singapore. 
Banyak banget perbandingannya. 
Indonesia memang kaya. 
Kaya akan sumber alamnya. 
Namun sumber daya manusianya dan pola pikirnya itu berbeda dengan mereka yang dinegara seberang itu. 
Pemerintahan yang berbeda, pola pikir masyarakat yang berbeda. 
Semua berbeda.
Kapan Indonesia seperti mereka? Hanya Anda yang Tahu!

Kita yakin kita pasti bisa. INDONESIA BISA

Visit Indonesia

Post selanjutnya bakal ada foto foto gue diSingapore dengan semua kelebihan kelebihannya:) Well, dont forget to visit myblog and VISIT INDONESIA :)) 
Have A Nice Day :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar